GUBERNUR JAWA BARAT TEGASKAN KEMBALI PENDIDIKAN GRATIS

dsc00443GUBERNUR JAWA BARAT TEGASKAN KEMBALI PENDIDIKAN GRATIS

Gubernur Jawa Barat H.Ahmad Heryawan, Lc , Rabu 18 Maret 2009 menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus meresmikan SMA Sabiilul Muhtadin di desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Tampak hadir pula Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Drs.H.Sa’duddin,MM dan H.Syamsul Falah serta sejumlah ulama kondang, antara lain KH.Zainuddin, MZ dan Akri Patrio.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat kembali menegaskan komitmennya tentang pentingnya pembangunan bidang pendidikan, termasuk program pendidikan gratis untuk tingkat SD, SLTP dan kemungkinan juga di tingkat SLTA. “Pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa. Negara Jepang maju karena pendidikan masyarakatnya.Masyarakat Jawa Barat banyak yang anaknya putus sekolah akibat mahalnya pendidikaan. Ini menjadi perhatian kita bersama. Oleh karena itu mulai tahun 2009 ini mengganggarkan bidang pendidikan di atas 20 persen.“ tegas Gubernur Jawa Barat.

Ditambahkan oleh Gubernur, seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat anggaran pendidikannya juga di atas 20 persen, sehingga seluru SD dan Madrasah Ibtidaiyah, seluruh SMP dan MTs, baik negeri seluruhnya maupun sebagian swasta, Alhamdulillah sudah gratis, karena ada BOS. Untuk tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah, Jawa Barat meskipun belum bisa digratiskan, tapi sudah bisa lebih murah, dan Jawa Barat sudah punya BOS (Bantuan Operasional Sekolah) khusus untuk SMA,SMK, dan Madrasah Aliyah. Pemerintah Jawa Barat mulai Juli 2009 nanti juga akan menggratiskan masing-masing tiga buku pelajaran untuk tingkat SD, SLTP dan SLTA.

“Dalam kaitannya dengan Maulid Nabi ini, marilah kita gelorakan semangat hidup kita.Jangan sampai ada anak-anak kita tidak sekolah. Kita dorong anak-anak kita maju ke depan, sehingga kita bisa maju seperti bangsa-bangsa yang lain. Tapi semuanya harus bertahap” ajak Gubernur, yang pada kesempatan itu juga menyatakan kesediaannya untuk menyumbang pembangunan dua lokal kelas untuk SMA Sabiilul Muhtadin senilai kurang lebih Rp.100 juta.

Sementara itu dalam sambutan sebelumnya, Bupati Bekasi, Drs.H.Sa’duddin, MM, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk membangun kembali peradaban Islam yang dibangun Nabi Muhammad Rosulullah SAW , yang merupakan peradaban unggul yang dibangun dengan sistem nilai tertentu yang dilakukan dengan tiga cara, yaitu menegakkan yang ma’ruf, mencegah yang munkar, dan beriman kepada Allah SWT.

Dengan semangat menegakkan amar ma’ruf nahi munkar itulah, Bupati Bekasi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2009 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: