BUPATI BEKASI MEMBUKA KEGIATAN PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI

PRESS RELEASE

 

 

BUPATI BEKASI MEMBUKA KEGIATAN PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Drs. H. Dadang Mulyadi, MM yang mewakili Bupati Bekasi, minggu lalu secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Para Rekanan (Pemborong) Kabupaten Bekasi yang bertempat di Badan Pengelola Asrama Haji (BPAH) Embarkasi Jakarta-Bekasi. Acara yang bertujuan untuk mewujudkan sumber daya penyedia jasa konstruksi yang professional ini, selain dihadiri oleh Kepala Pusat Pembinaan Kompetensi dan Pelatihan Konstruksi Departemen Pekerjaan Umum, Pimpinan Bank Jabar Cikarang, Ketua Kadinda Kabupaten Bekasi, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan juga dihadiri oleh sebanyak 100 orang penyedia jasa konstruksi dari 20 asosiasi se-kabupaten Bekasi.

Kegiatan pembinaan yang diselenggarakan selama tiga hari ini mengacu pada pasal 35 UU No.18 tahun 1999 tentang pengaturan, pemberdayaan dan pengawasan terhadap masyarakat jasa konstruksi yang penyelenggaraannya dilakukan oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota sesuai dengan kewenangan masing-masing, karena dalam proses pembangunan nasional keberadaan jasa konstruksi memiliki peranan yang penting.

Jasa konstruksi diharapkan mampu mendukung kebijakan-kebijakan pembangunan secara makro, menghasilkan sarana yang berfungsi mendukung pertumbuhan dan perkembangan masyarakat dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, sosial dan budaya. Jasa konstruksi juga berperan untuk mendukung perkembangan berbagai industri barang dan jasa yang diperlukan. Oleh karena itu diperlukan adanya kerjasama antar masyarakat dan penyedia jasa konstruksi.

Bupati Bekasi juga mengemukakan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penyelenggaraan pekerjaan konstruksi oleh para penyedia jasa konstruksi, yakni, ‘Pertama, hendaknya dilakukan dengan penuh kesadaraan, keterbukaan, tertib, tidak menimbulkan konflik dan juga dituntut kesadaran akan fungsi, hak dan kewajiban serta berusaha patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku dan berkaitan erat dengan perundang-undangan jasa konstruksi’. Selanjutnya adalah, acara pembinaan ini agar dijadikan sebagai media dalam peningkatan profesionalisme. Dan ketiga, tambah Bupati, diharapkan agar rekanan pembangunan nantinya akan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan konstruksi.

 

 

Bekasi, 2 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: